Friday, April 5, 2013

1996 Yamaha YZF1000R Thunderace



Fireblade pada Linux
Oleh Colin Mackellar & Ken Edwards, 20 Februari 1996, Fotografi oleh Mackellar, Peter Gibbons & Robin Verhoeven


   



Sepuluh tahun yang lalu, pada saat kelahiran hypersports sepeda di era 80-an tengah, Yamaha berkontribusi gelombang baru dengan FZR1000 - dan selama lima tahun mereka memerintah bertengger mesin olahraga utama. Pada tahun 1992, legendaris Fireblade Honda mencuri pertunjukan di lantai penjualan di seluruh dunia, dan sekarang YaHarga Motor Hondamaha berlomba-lomba untuk memenangkan kembali klaim mereka untuk menghasilkan tercepat, tercepat, penanganan terbaik - dan terlaris - sepeda motor keluar dari Jepang. Dengan Suzuki membawa 1996 ultra-ringan GSXR750 ke lapangan, itu pertempuran tiga-cara untuk judul. Penggemar sportbike belum pernah begitu baik. Thunderace ini sebenarnya sedikit anjing, 5-katup pabrik empat silinder diawali dari cetakan FZR1000, dan frame diadaptasi dari YZF750R jauh diremehkan. Mesin Genesis telah mengalami beberapa perubahan yang bertujuan untuk meningkatkan daya mid-range darHarga Motor Yamahaipada output maksimum, yang tetap 145 bhp. Massa berputar poros engkol dan piston telah meringankan untuk meningkatkan respon throttle, dan karburator baru dilengkapi dengan "Sensor Posisi Throttle" memberikan kunci kontak lagi data untuk membantu mengontrol katup EXUP dalam pipa knalpot. Mesin berputar bebas dan cepat, menghasilkan tenaga yang dapat digunakan dari serendah 2.000 rpm. Pada 3500 rpm mendapat serius, dan oleh 5000 Yamaha besar meluncurkan Anda ke orbit, meHarga Motor Suzukinarik bersih dengan mulus, daya linear sepanjang jalan hingga 11.500 rpm redline nya.
Pengabutan baik, dengan tidak ada tempat datar atau ragu-ragu karena sepeda meluncurkan jalan untuk menunjukkan 70 mph di gigi pertama dan 100 mph dalam detik. Semua kekuatan ini disampaikan melalui lima kecepatan gearbox yang masih agak ketat tetapi dilakukan sangat rapi sepanjang pengujian. Terus redlining dalam setiap gigi dan Anda akan menemukan diri Anda menuju apa yang terasa seperti kaset landspeed dunia dengan 170 mph ditunjukkan menunjukkan pada cepat keluar flat di gigi atas. Klaim Yamaha fairing dipasang ke Ace adalah slipperiest pernah dikenakan oleh salah satu sepeda jalan mereka, dengan koefisien drag hanya 0,29 - sangat dekat dengan mereka YZR500 GP sepeda - tapi tampaknya melakukan sedikit untuk meningkatkan kecepatan tertinggi, atau konsumsi bahan bakar dalam hal ini. Pada kecepatan YZF ini mampu sepeda mengembangkan rasa haus yang akan Anda menelepon di di sebagian besar SPBU di sepanjang perjalanan, sedangkan mengelola 33 mpg masuk akal pada kecepatan biasa, ini turun menjadi kurang dari 23 mpg dengan kecepatan di atas 120 mph. Naik dua-up, Anda bahkan mungkin tidak mencapai pompa bensin.

Strategi terbaik untuk menghindari penghentian gas sering adalah untuk mengambil ke jalan belakang, karena, mampu meskipun pada jarak jauh di jalan bebas hambatan, itu lebih baik di wilayah cumi. Salah satu tujuan dari tim desain yang akan datang di lebih ringan dari FZR1000, dan pada 198 kilo (435 pon), Ace beratnya sebagai paling ramping liter sepeda kelas. Hal ini, ditambah dengan sasis wheelbase lebih pendek (hanya 10mm lebih dari YZF750), telah melakukan keajaiban untuk penanganan sepeda, yang kini memotong melalui sudut secepat salah satu olahraga 600s. Tapi itu butuh sedikit membiasakan diri, karena Anda awalnya menyadari massa sepeda dan tangki bahan bakar yang luas membuatnya sulit untuk digenggam dengan kaki Anda.

 Tapi menempatkan ini dari pikiran Anda, mengibaskan sepeda keras ke tikungan dan akan melacak melalui tanpa drama. Meskipun kemudi mungkin akan dinilai anak laki-laki lebih lambat dari GSXR750 dan CBR900RR, itu lebih dari cukup, dan sepeda terasa sangat stabil dan menetap. Dunlop D204 Sportmax IIs sesuai sepeda dengan baik, memberikan pegangan yang baik, geser beberapa dalam kondisi radikal, tetapi tanpa perasaan mereka akan melepaskan sepenuhnya. Blitzing sudut dibuat bahkan lebih menyenangkan oleh fenomenal kuat empat piston kaliper rem depan pada rotor 298mm yang lebih baik daripada YZF750 dan pengikat Kawasaki ZX7R itu. Tinggalkan gas pada sedikit terlambat dan Anda masih akan baik-baik saja, meskipun mid-corner pengereman akan memiliki sepeda yang ingin berdiri beberapa dan bergegas melewati sisa dari sudut adalah bekerja lebih dari biasanya. Twin-pot rem pada bagian belakang yang besar, memberikan tumpukan merasa dan tidak kram kaki sepanjang salah satu pengujian kami.

 Tampaknya bahwa fashion untuk garpu depan terbalik berkurang, YZF yang dilengkapi dengan garpu depan teleskopik konvensional. Pada 48 mm, mereka banyak kaku untuk setiap ban jalan-hukum. Penyesuaian penuh benjolan dan rebound damping, serta penyesuaian preload musim semi biasa, mungkin pada kedua garpu dan shock belakang. Suspensi datang mendirikan sedikit di sisi keras, tapi bisa melunak keluar untuk perjalanan santai di atas permukaan yang tidak rata. Bahkan sepeda lengkap sangat santai untuk 145 bhp mesin olahraga, membuat jalur membelah melalui pagi kemacetan dan tetesan lambat melalui pinggiran kota kurang sakit daripada yang bisa diharapkan. Throttle dan kopling ringan, rem satu-jari sensitif dan cahaya kemudi bahkan pada kecepatan rendah.

Satu hal yang tidak mengganggu kita adalah cermin bergetar, sebuah pertimbangan penting pada sepeda seperti ini jika Anda berniat untuk menjaga lisensi Anda. Langkah telah diambil untuk meminimalkan getaran dapat menyebabkan ketidaknyamanan pengendara, dengan bobot besar di ujung bar dan grip karet pada pijakan kaki. Ini bekerja baik, dengan pengendara menyadari getaran, tapi tidak nyaman begitu. Posisi duduk dan hubungan dengan bar dan pasak cukup nyaman, mencolok keseimbangan yang baik antara peran dimaksudkan motor olahraga berkuda dan tur.

No comments:

Post a Comment