Friday, April 5, 2013

2001 Yamaha Fazer 1000 (2)



Tegak R-1
Oleh Staf MO, 1 September 2000


   



Torrance, California, September 1, 2000 - Pergi ke depan dan tertawa. Membuat komentar sinis tentang bagaimana beberapa insinyur di Jepang telah dikebiri R1 tercinta. Mereka telah berubah menjadi ini hambar dan sombong, tegak - dan proporsional tegang - rakasa yang akan segera duduk di ruang penjualan lantai polusi udHarga Motor Kawasakiara yang sangat mengatakan R1 juga harus bernapas. Darwin membalik dalam kuburnya, pasti. Jika hal ini tidak dilusi dari kolam gen, Anda tidak tahu apa yang ada.
Baik, kemudian. Pergilah ke toilet dan Stridex jerawat yang pergi. Lari ke sekolah dan jangan lupa pekerjaan rumah Anda atau karung makan siang mommy dibuat untuk Anda dengan cinta.

Indah. Sekarang bahwa anak-anak yang hilang, kita bisa memperkenalkan kepada Anda sebuah sepeda untuk orang-orang yang menghargai kinerja dan kenyamanan dalam sebuah paket yang stylish tanpa norak, tegang tanpa terlHarga Motor Hondaalu mod-arsitektur dalam desain, Yamaha Fazer baru 1000. Anggap saja sebagai R1 untuk orang dewasa, jika Anda mau.

Menurut sumber di Yamaha, "segala sesuatu tentang motor ini is awesome." Tentu saja kita mengharapkan mereka untuk mengatakan itu, tapi dilihat dari beberapa nomor yang telah kita lihat, kita tidak akan mencoba untuk melawan pernyataan itu. Bagaimana 143 tenaga kuda di engkol dengan berat kering £ 450 dan suspensi disetel sepenuhnya suara untuk Anda? Bagi kami, yang terdengar seperti sekitar puncak 122 bhp dengan kurva torsi yang lumayan dibungkus dengan merek baru, rangka baja tubular cradle ganda. Dalam semua, mungkin beratnya £ 485 basah. Jika angka-angka ini terus benar, itu sekitar dua belas tenaga kuda lebih banyak dan £ 35 kurang dari Bandit 1200S Suzuki.

Yamaha Fazer baru 1000 dicap sebagai "R1 untuk dunia nyata."

Yamaha mengakui fakta bahwa ada pasar penuaan yang perlu ditangani. Ini adalah orang-orang yang jauh dari pejalan kaki dan perencana pil setiap hari, namun yang telah berkembang melampaui pembalap berjongkok NeanderthalHarga Motor Yamaha-esque sepeda dengan powerbands pucat dan grafis asam-trip tapi masih ingin performa tanpa kompromi. Apa insinyur mereka datang dengan adalah standar dengan tepi keras atau, seperti itu dipanggil di Eropa, sebuah "Otot Sport" yang dicap "R1 untuk dunia nyata."

Biasanya, ketika produsen mengambil sportbike kelas-terkemuka dan mencoba untuk membuatnya lebih "user-friendly" mereka akhirnya mengambil kesenangan dari hidup. Yamaha mengatakan mereka telah berusaha keras untuk memastikan bahwa hal ini tidak terjadi dengan Fazer baru. Misalnya, motor memiliki semua update sebagai Tahun 2000 R1 dan bahkan menggunakan sistem EXUP sekarang terkenal serta AIS ramah lingkungan (Sistem Injeksi Air). Sasis olahraga sama trik swingarm panjang - pertama kali terlihat pada R1 dan sekarang disalin pada GSX-R750 baru - untuk memastikan, Yamaha berharap, penanganan terbaik dan kekuasaan dalam kelas.

Yamaha mengklaim bahwa motor pada Fazer puts out tujuh horsies sedikit di engkol dari R1. Itu tidak banyak, tapi mana kekuatan itu pergi, sih? Ia pergi ke hal-hal yang kebanyakan orang yang membeli motor ini lebih suka memiliki tambahan dari kuda cara beberapa bagian atas - torsi. Motor Fazer hirup melalui bank dari 37 mm karburator Mikuni yang dipasang horizontal (sisi-draft) sehingga tangki bahan bakar dapat tersembunyi lebih jauh, membawa kapasitas hingga 5,5 galon. Karbohidrat juga mengharuskan penggunaan saluran asupan yang berbeda yang mengalir sedikit kurang dari campuran bahan bakar / udara digunakan pada R1. Setelah gas yang dinyalakan dan keluar silinder mereka mendorong keluar melalui sistem empat-ke-satu knalpot yang menggunakan 35 mm diameter pipa header dan mempertahankan sistem EXUP Yamaha. Pada bagian paling belakang titanium knalpot tabung dari R1 digantikan oleh unit stainless steel yang membantu menjaga biaya tetap rendah. Juga membantu untuk menjaga biaya yang masuk akal adalah katup penutup aluminium yang menggantikan penutup magnesium pada R1.
Secara internal, poros engkol inersia telah meningkat sebesar 10 persen "untuk meningkatkan sekitar berkuda kota." Selain itu, kopling adalah unit diameter yang lebih kecil daripada yang digunakan pada R1, meskipun menggunakan satu pelat baja ekstra dan satu piring gesekan ekstra. Motor cair didinginkan oleh radiator yang mempertahankan lebar 340mm sama seperti R1, tetapi lebih pendek 50mm di 238mm. Ini seharusnya tidak menimbulkan kekhawatiran overheating, namun. Sebagai kuat dan baik-handling motor ini seharusnya, ada sedikit kesempatan itu harus menanggung jenis tekanan dan ekstrem bahwa pacuan kuda tempat di motor. Seperti menggunakan loker daging untuk tetap tenang six pack, kadang-kadang Anda mungkin akan lebih baik dengan hanya sebuah kotak styrofoam - atau lebih kecil, radiator ringan dalam kasus ini.

  Ganda bingkai cradle akan terbuat dari baja dan aluminium tidak. Tentu, aluminium mungkin lebih ringan dan lebih kaku, tetapi juga mengirimkan shock lebih ke tangan pengendara, kaki dan bokong. Selain itu, insinyur Yamaha yakin bahwa kerangka baja mereka telah datang dengan cukup kaku untuk setiap jenis penggunaan - tidak peduli seberapa dekat yang berbatasan dengan pelecehan - pengendara cenderung tunduk kepada.
Compentents suspensi melesat dengan chassis baja telah berubah menjadi lebih baik sesuai dengan penggunaan sepeda ini yang dimaksudkan. Dimana racier saudara Fazer telah terbalik garpu, mesin ini akan menggunakan garpu konvensional 43mm bersumber dari Kayaba, yang juga akan memproduksi shock belakang kuda-kudaan-gaya. Kedua ujung sepeda disesuaikan sepenuhnya - kompresi, rebound dan spring preload semua dapat men-tweak - dengan as roda depan bergerak melalui 140mm perjalanan sedangkan shock belakang bergerak melalui 65mm stroke dan bekerja dalam hubungannya dengan naiknya tingkat keterkaitan untuk mengontrol roda belakang.

Memperlambat segalanya di depan adalah kaliper yang sama dan rotor (empat pot meremas rotor 298mm) seperti yang digunakan pada R1. Satu-satunya perbedaan adalah dalam bahan pad yang menyediakan gigitan awal kurang agresif pada rotor. Di belakang, caliper adalah sama, tetapi rotor 267mm sedikit lebih besar dari disk yang digunakan pada R1 (245 mm pada R1). Kami duga adalah bahwa, bahkan dengan bantalan kurang agresif dan rotor belakang yang lebih besar, Fazer seharusnya tidak memiliki masalah menghibur bahkan Rothwell-jenis di antara kita.

  Dilihat dari foto, bodywork jelas R1-turunan yang jenis pemasaran cinta, melainkan bahwa "identitas merek" hal, tidak tahu? Mereka lampu rem lurus dari sebuah R1, juga. Fairing fitur lampu kucing mata depan yang menyerupai bahwa dari R1, R6 dan R7, tapi terlihat seperti itu menerima sedikit pengaruh Bandit 1200S baru 'juga. Itu bukan hal yang buruk pikiran Anda, kami jenis penggalian yang melapisi motor. Cara apapun yang Anda melihatnya, fairing khas, jika tidak bergaya. Jangan seperti itu belum? Tetap menatapnya, dia akan tumbuh pada Anda.
Lain baik menyentuh dan perhatian terhadap detail yang bertaburan di seluruh motor ini. Di balik fairing adalah set lengkap alat pengukur yang mencakup jam dan pengukur bahan bakar yang sangat dihargai - sentuhan yang bagus pada sepeda yang pasti untuk melihat sebanyak tugas sport-touring karena akan Backroad blitzing. Pusat berdiri adalah masalah standar seperti lima posisi adjustable tuas kopling. Rel ambil penumpang terlihat seperti mereka metalik ketika mereka, pada kenyataannya, bahan resin komposit yang jauh lebih ringan.

  Begitu banyak fitur bagus dan semua spesifikasi menunjuk ke arah sepeda yang harus menjadi salah satu yang paling menyenangkan do-it-all sepeda tahun ini. Melemparkan beberapa knobbies dan mungkin akan menantang BMW R1150GS, raja saat ini "ada-apa-apa-aku-bisa-do" mahkota. Tapi bukan itu intinya, bukan? The Fazer adalah semua tentang menyediakan pengguna akhir dengan apa yang pada dasarnya R1 untuk dunia nyata, dan sepertinya itu hanya apa yang telah dilakukan Yamaha.
Hanya ada satu peringatan, meskipun: Meskipun begitu banyak masukan untuk motor ini berasal dari Amerika Serikat, mulai dari sekarang ini Fazer akan tersedia hanya di Eropa. Seorang wakil Yamaha AS tidak bisa mengkonfirmasi atau menyangkal rencana untuk membawa motor ini di sini. Namun, kita tidak bisa membayangkan mengapa mereka tidak akan - terutama ketika sepeda akan dijual sekitar $ 8.500 dolar AS (yang hampir $ 2.000 kurang dari R1 dan hanya $ 1000 lebih dari Bandit baru Suzuki 1200S). Jadi semua kita bisa lakukan sekarang adalah menyuarakan pendapat kami tentang apakah atau tidak motor ini harus dijual di AS tua yang baik dari A. Dan satu-satunya mutiara kebijaksanaan kami dapat menawarkan Anda dalam hal ini adalah hal yang sangat yang mendapat MO apa yang kita butuhkan pada saat kita berdiri dalam menghadapi kesulitan: Beg.

No comments:

Post a Comment