Friday, April 5, 2013

2001 Yamaha Tmax 500



When Worlds Collide
Oleh Glenn Le Santo, Meja Inggris, 12 Juli 2000


   



Di suatu tempat di Eropa, 12 Juli 2000 - Selama bertahun-tahun dunia sepeda motor dan skuter adalah dua dunia yang sama sekali terpisah. Tidak ada sepeda motor menghormati diri akan terlihat mati dengan skuter, dan skuter anak-anak merasakan hal yang sama tentang sepeda motor. Begitulah permusuhan antara kedua kelompok bahwa pertempurHarga Motor Yamahaan sering terjadi antara dua kubu di pantai Inggris. Konfrontasi ini membuat berita halaman depan dan merupakan dasar dari banyak sepeda motor prasangka menderita bahkan hari ini, lebih dari empat puluh tahun kemudian.
Untuk 2001 Yamaha telah datang dengan kendaraan yang mereka klaim menyatukan dua konsep menjadi satu. Kendaraan yang Yamaha Tmax 500.

Ditagih sebagai kombinasi yang terbaik dari kedua dunia, Yamaha sangat ingin mempromosikan Tmax sebagai skuter yang memiliki banyak sepeda motor di dalamnya. Memiliki bhp cc 44 500 silinder kembar empat-stroke terHarga Motor Suzukigantung dari tubular berlian-jenis rangka baja, pembangunan yang berutang lebih banyak dengan desain chassis konvensional sepeda motor dari skuter. Lengan ayun belakang adalah independen dari mesin, seperti sepeda motor, sedangkan skuter biasanya menggabungkan mesin dengan transmisi, dan semua ini pivot dengan lengan ayun mengorbankan tindakan suspensi belakang dan meningkatkan berat badan unsprung. Suspensi depan memiliki sepeda motor tipe 38 mm kanan cara-up garpu teleskopik digambarkan sebagai "tugas berat" oleh Yamaha. Rem cakram, mm rotor 282 dicengkeram oleh piston caliper kembar di depan dan 267 mm di bagian belakang, adalah yang terbesar yang pernah dipasang ke skuter dan tidak akan terlihat keluar dari tempat di sepeda motor kelas menengah. Wwith 140 mm (5,5 inci) dari ground clearance, chassis desain Tmax memungkinkan sudut ramping murah hati, diklaim pada 50 derajat. Wheelbase juga sepeda motor berukuran 1575 mm (62 inci), yang memungkinkan pengendara dan penumpang banyak ruang kaki.

Mesin menawarkan kapasitas terbesar dari setiap skuter produksi di dunia juga, pada 44 bhp itu adalah mesin yang paling kuat dipasang untuk skuter produksi. Motor ini akan mendorong Tmax itu 197 kilogram (434 pon) ke kecepatan tertinggi sekitar 105 mph. Kecanggihan suspensi, ditambah pemasangan 14 inch, memberikan semacam stabilitas kecepatan tinggi biasanya tidak terkait dengan skuter.

 Sekarang untuk bahan skuter. Tidak ada sepeda motor, kecuali mungkin Coast naas Pacific Honda, yang pernah memasuki arena publik berpakaian seperti ini. Unit kursi mungkin bisa melewati itu sendiri sebagai bodywork motor tapi 32 liter ruang bagasi di bawah itu semua skuter, seperti sisa dari bodywork semua-melampirkan. DHarga Motor Kawasakiesainer Yamaha telah menambahkan beberapa baris ke bodywork yang mencoba menyamar sebagai bagian dari kerangka balok paduan meskipun mereka tidak nyata, mereka sentuhan styling plastik dan tidak melayani tujuan yang nyata. Posisi riding juga berasal dari tanah skuter. Tidak ada footpegs (kecuali untuk pembonceng) dan pengendara duduk kaki-maju pada gaya footboards skuter. Lalu ada transmisi, drive V-belt otomatis, tidak ada manual kopling atau gigi berubah seperti pada sepeda motor. Mesin 500cc atau tidak, Tmax adalah skuter.


Mesin telah hati-hati diposisikan untuk memberikan Tmax sebanyak sepeda motor merasa di jalan mungkin. Twin-silinder berpendingin air

  pembangkit listrik diletakkan bawah datar, di bawah kaki pengendara, tengah antara roda. Naik setiap skuter setelah mengendarai sepeda motor Anda dan akan merasa gugup. Yamaha telah melakukan segala upaya untuk menghindari sensasi ini, pekerjaan yang baik juga mempertimbangkan output daya dan mengklaim kecepatan tertinggi. Karena sebagian besar posisi mesin, distribusi berat adalah 47% depan 53% belakang, jauh lebih dekat dengan keseimbangan 50-50 dari superbike daripada skuter lain di mana mesin terpasang belakang menempatkan berat badan yang berlebihan pada roda belakang. The 14 "roda yang bersepatu dengan 120/70 di depan dan karet 150/70 karet di belakang yang lebih lebar dari Anda mungkin telah ditemukan pada kebanyakan sepeda besar dua puluh tahun yang lalu. Yamaha mengklaim ini semua menambahkan hingga yang terbaik skuter penanganan sekitar.
OK, jadi kita memiliki sebuah skuter yang telah dimodifikasi secara genetik dengan gen sepeda motor. Sebuah skuter dengan kinerja dan penanganan sepeda motor yang dikombinasikan dengan kenyamanan sebuah skuter. Besar. Tapi siapa yang akan membeli mesin tersebut, terutama mengingat kemungkinan untuk biaya hampir sama sebagai komuter sepeda motor kelas menengah seperti ER5 Kawasaki? Yamaha membidik tiga kelompok pengendara: pengendara skuter yang ada, pemilik sepeda motor kelas menengah, dan pengendara baru yang mungkin masuk kembali ke olahraga.

  Pertama, ini superscooter baru telah dirancang untuk menarik ada skuter berkapasitas besar pengendara yang mencari kinerja yang lebih daripada yang ditawarkan oleh model-model terbaru. The maxi pasar skutik merupakan sektor yang tumbuh paling cepat di pasar kendaraan roda dua bertenaga di Eropa dan Yamaha berharap bahwa Tmax akan menarik lebih banyak pengendara dalam kategori untuk tahun 2001 dan seterusnya.
Di masa lalu, setiap pengendara skuter yang ada mencari tingkat yang lebih tinggi dan kinerja mesin chassis telah untuk naik ke sepeda motor yang nyata. Sekarang, dengan kedatangan Tmax, mereka memiliki kesempatan untuk membeli sebuah model yang menawarkan mereka peningkatan kinerja mereka menuntut tanpa kompromi tingkat naik mewah, sehari-hari kepraktisan dan "sentuhan dan pergi" kenyamanan yang mereka harapkan .

Kelompok kedua yang Tmax ditujukan adalah mereka pemilik menengah jalan, komuter dan sepeda motor sport touring. Yamaha mengharapkan mereka untuk menjadi terkejut dan terkesan dengan tingkat yang lebih tinggi kenyamanan dan cuaca perlindungan yang ditawarkan oleh Tmax.




  Akhirnya, kelompok ketiga yang Tmax menargetkan adalah pengendara baru, pengemudi mobil dan re-starter yang menuntut kemewahan mobil dikombinasikan dengan kesederhanaan skuter. Yamaha memperkirakan ada jutaan pemegang lisensi sepeda motor penuh di Eropa yang tidak lagi naik segala jenis kendaraan roda dua.
Sampai saat ini pergerakan pengendara antara skuter dan sepeda motor pada umumnya dalam satu arah saja, yaitu dari skuter untuk sepeda motor. Dengan kedatangan Tmax Yamaha harapan bahwa akan berubah.

Yamaha yakin ada permintaan besar di antara non-pengendara untuk jenis baru skuter yang menawarkan gaya, kenyamanan dan kinerja. Hal ini telah dibuktikan oleh keberhasilan YP250 Mulia selama lima tahun terakhir. Bahkan Mulia adalah salah satu yang terbaik di Italia penjualan kendaraan roda dua. Dengan spesifikasi kelas-terkemuka, Yamaha Tmax baru sedang diluncurkan untuk memasuki bunga berpotensi besar dari driver yang ada mobil dan re-starter yang, sampai sekarang, belum cukup terangsang oleh apa yang pasar skutik sudah harus tawarkan. Mampu mencapai 0-60 mph kali akselerasi yang akan melebihi semua tapi mobil sport paling kuat, Tmax memberikan tingkat kinerja, kenyamanan dan kecanggihan bahwa tuntutan pendatang baru cerdas.

  Peluncuran Yamaha dari Tmax di Naples, Italia, adalah urusan mewah dengan kembang api, penyanyi dan penari. Yamaha belanja gratis di keramahan dan mengundang wartawan dari seluruh dunia, dan bukan hanya dari sepeda motor / skuter pers - majalah gaya hidup Eropa, seperti Front dan Loaded yang hadir, juga. Tidak ada keraguan bahwa Yamaha telah menghabiskan jutaan mengembangkan Tmax, dengan mesin semua-baru, chassis dan bodywork. Ini dangkal mungkin menyerupai Mulia kecil tetapi Yamaha menegaskan pangsa skuter dua tidak ada bagian dipertukarkan sama sekali. Semua dalam semua itu banyak uang tunai yang dikupas pada model baru dan Yamaha jelas yakin bahwa mereka telah melakukan pekerjaan rumah mereka dengan benar. Yamaha taruhan keras pada kualitas riset pasar mereka. Mereka akan harus berharap bahwa pasar baru yang mereka memprediksi untuk superscooter yang benar-benar ada. Suzuki sudah menghasilkan skuter 400cc, yang Burgman, yang telah terjual dengan baik di Eropa. Juru bicara Honda Inggris tidak akan ditarik pada rencana Honda untuk membangun superscooter, meskipun laporan dari skuter 600cc yang beredar sudah. Kemudian pada tahun Yamaha akan membiarkan motor online naik mesin baru mereka dan pada saat itu kami akan mengetahui apakah semua klaim stabilitas, performa dan kenyamanan adalah benar. Ini akan memakan waktu lebih lama untuk firasat Yamaha untuk dibuktikan, kami akan menjaga menutup mata pada angka penjualan Tmax untuk melihat apakah permintaan benar-benar ada, baik di Inggris dan di seluruh dunia untuk superscooter tersebut. Demikian juga, tidak diragukan lagi, akan pesaing mereka.

No comments:

Post a Comment