Friday, April 5, 2013

ATV Uji: 1998 Yamaha Grizzly 600



Apakah Yamaha New Uberquad Cukup Besar Untuk Ya?
Oleh Billy Bartels, Associate Editor, 20 April 1998, Fotografi oleh Foto oleh Bartels dan David Dewhurst


   



Enam ratus sentimeter kubik? C'mon Yamaha, bukankah itu hanya sedikit di atas? Sampai sekarang, Polaris 'Sportsman 500 memiliki kehormatan sebagai ATV perpindahan terbesar. Sejauh mesin yang luar biasa Yamaha yang bersangkutan pertanyaan nHarga Motor Kawasakiyata seharusnya: Apa yang membawa kalian begitu lama?
Yamaha baru-baru ini mengundang kami ke St Mary, Pennsylvania untuk menguji semua peralatan baru mereka untuk tahun 1998. Tidak seperti tahun lalu Yamaha intro tidak ada campuran kacau seluruh ATV lini model mereka untuk sampel, hanya Grizzly baru. Salah satu hal Yamaha mencoba untuk pon ke kepala kita tentang uberquad baru mereka adalah fakta bahwa hal itu bisa menangani hampir semua jenis naik, dan bersenangHarga Motor Honda-senang melakukannya. Dalam merancang quad kapal baru dari jalur ATV mereka, Yamaha menarik semua berhenti. Mereka tidak hanya mengambil satu atau dua fitur populer yang ditemukan di paha depan lainnya - mereka mengambil 'mereka semua. Transmisi otomatis, engine braking, tenaga besar, suspensi / tanah besar clearance, On-Command four wheel drive, mudah menyesuaikan suspensi dan lantai. Mereka melanjutkan untuk barang-barang mereka semua ke dalam chassis-tugas berat yang menyerupai sebuah jip lebih dari quad.

Strategi do-semua ini quad adalah fleksibilitas. Yamaha mengklaim memiliki konsumen yang puas di sisi olahraga sport dengan Wolverine mereka, dan sisi utilitas dengan Big Bear 4x4. Dengan Grizzly mereka memiliki ATV yang menangani kedua sisi persamaan sama. Ia memiliki kekuatan besar pada setiap kecepatan dengan meHarga Motor Yamahasin 600cc raksasa, dan Yamaha mengambil waktu untuk berkemas dalam banyak fitur lainnya ATV'ers inginkan. Misi kami sementara di St Mary adalah untuk menguji ketahanan dari mesin mereka dan melihat persis bagaimana baik itu memenuhi setiap tujuan tersebut.

Motor besar grizzly memungkinkan Anda untuk titik-film-menembak dengan sigap

Pada Trail
Kami dua hari perjalanan melalui hutan Nasional Allegheny dimulai pada beberapa jalan tidak menantang, tetapi kombinasi Grizzly tentang motor yang kuat dan kemampuan untuk menonaktifkan roda depan drive membuat jejak ini jauh lebih menarik. Apa yang akan menjadi membosankan pada mesin yang lebih rendah menjadi semacam menyenangkan satu mengharapkan dari Banshee. Blitzing menuruni jalan setapak dengan kecepatan sub-sonic, dukungan itu ke sudut, pabrik 600cc menerangi bagian belakang on demand.


Pembalap kami serius dips depan sehingga Anda dapat memandang sebentar di rakasa rak depan dan belakang, dengan kapasitas yang tersedia terbesar dibawa ke mana saja.

Sesekali mogul dengan mudah dikirim oleh suspensi atas rak Grizzly itu. Sebuah tuas mudah akses samping kursi switch tingkat musim semi belakang untuk pengaturan lebih keras, tapi ini tidak pernah diperlukan. Grizzly menyembunyikan berat dengan baik, merasa seperti mesin jauh lebih ringan.


Itu di sini bahwa kita melihat kesalahan desain hanya serius Grizzly itu. Gigi-pemilih, sementara bijaksana terletak di sisi kiri, cenderung mengganggu pengendara lebih tinggi. Sambil bersandar di salah satu sudut atau mendarat setelah lompat pengendara dapat memukul ke dasar tak kenal ampun dari shifter. Salah satu insinyur Yamaha di tempat kejadian menunjukkan bahwa mereka mungkin akan keluar dengan sepotong busa sebagai aksesori untuk masalah.
Dalam S ** t Setelah makan siang kami berangkat untuk bagian yang lebih menantang "jejak," jika bisa disebut demikian. Ini dimulai Oke, tapi dengan cepat memburuk menjadi serangkaian mudholes dan rock lereng bukit tertutup, hal yang sangat menyenangkan.


"Bog Boy" bajak melalui beberapa lumpur beruntung dengan Grizzly nya

Grizzly cukup mulia di lumpur. Bahkan ketika lubang kejam menghentikan kami, itu hanya masalah melemparkan secara terbalik dan goyang sedikit untuk mendapatkannya. Kami tidak pernah turun dan masuk ke tengah-tengah hal. Motor inflagable terus menarik melalui segala sesuatu.
Berlari menaiki bukit batu-batu kami terus mengharapkan untuk mencapai dasar pada medan tidak rata, tetapi industri-pemukulan ground clearance melakukan tugasnya dan membuat kami dari hal yang sulit. Hanya sekali (ketika kami sampai sombong) melakukan bawah Grizzly, dan itu (lagi) hanya masalah menempatkan secara terbalik dan back up. Di sini serta di lumpur, On-Command four wheel drive Yamaha adalah berkat. Hanya menekan tombol dan mendengarkan dengungan motor servo sinyal keterlibatannya dari pin pengunci, dan voila (ada lampu di dasbor untuk tuna rungu). Yamaha memberitahu kami mereka departemen negara hukum 4wd hanya untuk terlibat atau terlepas saat berhenti, tapi kami dapat memberitahu Anda bekerja saat bergerak juga.
"Klik" Anda berada dalam mode 4-roda, "klik" Anda tidak.

Kami sedikit kecewa di watertightness dari Grizzly. Agresif memasuki persimpangan air akan menyebabkan ikat pinggang untuk tergelincir. Cukup mengemudi ke dalam air (pada kecepatan rendah) tidak menyebabkan slip. Ini adalah satu-satunya waktu kita punya masalah dengan transmisi Ultramatic dinyatakan mengagumkan. Fitur besar yang membedakan Yamaha Ultramatic atas semua orang lain otomatis tranny pengereman mesin. Sebuah kopling kedua ditambahkan ke pulley depan untuk terlibat mesin saat meluncur, memberikan rem penangguhan hukuman pada downhills.

Dan kita bisa jujur ​​mengatakan kursi Grizzly adalah besar. Ketika pertama kali kami duduk di atasnya, itu tidak terkesan sebagai sangat baik atau buruk, tapi setelah seratus mil perjalanan melalui hutan Nasional Allegheny, satu-satunya bagian yang tidak sakit adalah bagian belakang editorial.

Budidaya Bar


"Tower, membersihkan landasan pacu untuk lepas landas ..."

Sebuah masalah (dalam mata editorial letih kami) sejak awal utilitas ini quad menggila telah semua kompromi yang dibuat antara kesenangan dan utilitas. Anda dapat memiliki satu model yang melakukan hal ini tetapi tidak, dan jika Anda ingin melakukan itu, tentu saja Anda tidak bisa melakukan ini. Jawaban Yamaha adalah deviously sederhana - perpindahan lebih - dan mereka telah datang ke meja dengan Grizzly semua-baru mereka. Sementara menjaga Grizzly dalam beberapa ratus dolar model flagship kompetisi di $ 6.499 (lebih murah daripada Polaris Sportsman 500 sebesar $ 250), Yamaha berhasil menaikkan standar kekuasaan dan kinerja langsung - oleh banyak. Tidak berhenti di sana, mereka juga menawarkan semua manfaat dari kompetisi dan meningkatkan faktor utilitas ATV mereka dengan rak terbesar membawa kapasitas sekitar. Tentu saja berat badan adalah harga yang harus dibayar, tetapi dalam kasus Grizzly yang diurus dengan komponen suspensi top-notch nya.
Seperti biasa, kami ingin mendapatkan kembali ke rumah Grizzly di ruang terbuka lebar dari California untuk menguji potensi keseluruhan, tetapi sampai kita meng-upgrade truk pickup MO untuk ukuran penuh, kita tidak bisa membawa beruang raksasa!

No comments:

Post a Comment