Friday, April 5, 2013

Naik Pertama: 1999 Yamaha YZF-R6



Oleh Staf MO, 11 November 1998, Fotografi oleh David Dewhurst dan Yamaha Motors USA


   



PHILLIP ISLAND, AUSTRALIA 11 Nopember 1998 - Jangankan omong kosong, kita akan mendapatkan langsung ke titik: Yamaha YZF-R6 kicks ass. Ini adalah salah satu yang paling liar, mendebarkan, sepeda motor jantung berdebar pernah kita ditunggangi. Ya, ya, tidak banyak wartawan menggunakan Harga Motor Hondaover-the-top superlatif untuk meredakan produsen dan membantu membayar hipotek orang iklan? Ya, hal itu terjadi, tapi kali ini kita benar-benar serius. Aku ingat datang dari depan 165 mph lurus di Phillip Island sebagai jantungku berdegup dengan kekerasan, kegembiraan jernih berbatasan pada clairvoyance gembira yang berlangsung sampai aku-sisi rendah ke lembut Pasifik Selatan kabut, "Harga Motor Yamahakata Aaron tester" Elmo "Hammel . Terjemahan: Uji sepeda kami adalah yang terbaik, tercepat 600 pernah sampai Elmo jatuh itu Dalam empat-dan-satu-setengah tahun dan ratusan sepeda Ulasan, itu adalah Yamaha pertama yang pernah kita gumpalan Ups...
Pada dasarnya, jika YZF-R6 bisa botol dan dijual di sudut-sudut jalan kita akan berakhir pecandu, perdagangan di rumah kita untuk shopping cart, berkeliaran pusat daur ulang, mengobrak-abrik tempat sampah untuk kaleng dan botol, apa pun untuk mencuri up cukup uang untuk satu hit lebih mulia di 15.500 putaran per menit. Rehab terkutuk.

Revs giga-tinggi dapat melakukan itu untuk seseorang. Mesin YZF-R6 yang mulai menendang pada 9000 rpm, tetapi pada 11.000 rpm - di mana sebagian sportbikes mulai puncak - R6 mulai menarik dan menjerit-jerit sepanjang jalan ke Harga Motor Suzukiredline 15.500, hampir wilayah yang belum dipetakan untuk produksi empat-stroke sepeda motor. Ada tidak banyak daya turun rendah, dan awalnya kami tergoda untuk menyelinap kopling untuk meninju menjadi lebih tinggi rentang putaran, tetapi R6 bermotor berputar dengan cepat dan mencapai powerband disukai lancar dan hampir seketika.
Yamaha mencapai kinerja ini high-revving dengan merancang mesin yang sama sekali baru memanfaatkan gesekan internal yang rendah, sistem induksi ram-udara dioptimalkan dan pengapian langsung. Ini fitur camshaft sisi-driven yang memungkinkan R6 tidak hanya untuk menjaga lebar mesin minimal tetapi juga memungkinkan jarak yang sama antara silinder untuk membantu memastikan disipasi panas seragam, fitur penting dalam high-revving, mesin performa tinggi. Yamaha juga memasukkan penggunaan panjang yang sama trek inlet untuk R6 yang halus, segera pick-up.

Meskipun ada protes yang bertentangan, Yamaha mengklaim YZF-R6 dilengkapi dengan sistem mereka pertama ram sejati udara. Udara dingin yang diarahkan, atau menabrak, pada tekanan tinggi menjadi airbox berkapasitas besar dan dorong ke dalam karbohidrat 37mm, di mana vertikal, saluran inlet sama-panjang mendorong campuran udara / bahan bakar ke kompresi tinggi (12.4:1) ruang pembakaran itu, bersama-sama dengan dual-elektroda busi dan pengapian plug-mount koil, memungkinkan R6 untuk mempertahankan tinggi-rev powerband.



Ini kompresi tinggi, berputar, menembak high-revving menempatkan sedikit tekanan pada bagian, khususnya pegas katup bergerak. Sebagai tanggapan, Yamaha dirancang pegas katup yang mereka klaim lebih ringan dan 20 persen lebih kuat dari katup standar. Ringan lainnya, gesekan bagian bawah Yamaha dimasukkan ke powerplant R6 meliputi bantalan-gesekan rendah, silinder keramik berlapis dan piston lebih ringan, batang con dan crankshaft. Sebuah panci minyak lebih dalam juga memungkinkan untuk sedikit gesekan minyak.








Yamaha mengatakan semua ini menambah diklaim 120 hp dengan ram udara di engkol atau 108 bhp stasioner. Kami mengukur CBR600F4 di 98,9 bhp dan R6 terasa lebih kuat. Bagi Anda pecandu listrik, mengharapkan sekitar 107 bhp diukur pada dyno dan sedikit lebih pada kecepatan dengan ram udara. Itulah sosok astronomi untuk mesin 600cc, membuat R6 600cc pertama produksi sepeda motor empat-stroke di dunia memproduksi lebih dari 100 bhp dalam bentuk kotak-saham. Fitur lain dari mesin R6 adalah crankcase one-piece yang membuat mesin tidak hanya lebih kecil dan lebih ringan tapi kaku, yang memungkinkan untuk bertindak sebagai anggota penuh stres dari sasis baru. Sebuah aluminium ringan, twin-spar frame yang deltabox dengan layout tiga sumbu memberikan YZF-R6 wheelbase terpendek di kelasnya. Mesin kompak juga memungkinkan untuk penggunaan swingarm ekstra panjang untuk stabilitas yang lebih baik.
YZF-R6 adalah sangat stabil, sepeda motor mudah kontrol. Ergonomi yang mirip dengan YZF-R1: Penunggang duduk di atas roda depan dan footpegs yang cukup belakang-set, namun posisi riding sangat nyaman, lebih dari cukup untuk jalan. Kami menduga, bagaimanapun, pengendara lebih 6'1 "mungkin merasa sedikit sempit.

Meskipun mereka terlihat mirip, R6 bukanlah R1 bawah berukuran. Ini memberikan sensasi naik sama sekali berbeda. Metode menikung pada R1 membutuhkan akhir pengereman, menjentikkan sepeda melalui sudut pendek kemudian membalik sepeda kembali tegak dan mempercepat. R6 ini dirancang untuk dikendarai membawa kecepatan sudut tinggi, pengereman awal maka mempercepat keluar keras sudut panjang. R6 berubah dengan cepat tapi kami menemukan itu memang memiliki sedikit kecenderungan untuk ingin menjalankan lebar, meskipun ini mungkin menjadi karakteristik ban Bridgestone uji sepeda 'yang akan datang dengan model Eropa (D207s di Amerika). Dan sementara R1 akan goyang kepala pada keluar tikungan bawah percepatan keras, R6 tetap ditanam. Dengan sudut 56 ° ramping, ground clearance yang sangat baik, dan kami bekerja keras untuk menyeret sesuatu di sudut-sudut, namun kita tidak dan akhirnya kita menyerah mencoba. Terakhir, sedangkan R1 kuat hampir keras cepat keluar dari sudut, R6 memberikan sensasi yang sama, hanya tidak seperti brutal maupun sebagai mudah meledak.

YZF-R6 menangani dan terasa seperti sepeda motor GP 250cc. Wheelbase keseluruhan adalah 54,4 inci (1382 mm) dan berat kering diklaim adalah 370 pound (168 kg), yang, jika pengukuran Yamaha terus benar, akan membuat YZF-R6 yang paling ringan dan paling kompak sepeda motor di kelasnya. R6 ini dilengkapi dengan sepenuhnya disesuaikan garpu depan 43mm dan suspensi belakang monoshock sepenuhnya disesuaikan. Seperti R1, YZF-R6 baik-valved dan terasa kencang tanpa terlalu kaku. Rem luar biasa, dengan dual 295mm disc rotor mengambang dan sangat baik kaliper empat-piston R1 di depan. Rem belakang agak lembut, meskipun ini umum untuk sebagian besar sepeda motor supersport performa tinggi.

Kami telah naik YZF-R6 dan Honda CBR600F4 dalam beberapa hari satu sama lain dan sementara mereka berdua sangat lincah dan cepat, F4 mungkin ramah, lebih all-around street bike sedangkan R6 adalah sepeda motor lebih ekstrim dirancang untuk pengendara yang lebih berpengalaman.

Kami tidak mengatakan bahwa F4 tidak menarik atau R6 ini tidak mudah untuk naik, hanya saja Yamaha dan Honda memiliki filosofi yang sedikit berbeda mengenai posisi pasar dan desain. Honda mengganti F3 dengan F4 semua-baru, dan insinyur mereka harus memenuhi tantangan untuk meningkatkan kinerja dan penanganan cukup untuk memenangkan Kejuaraan Supersport sementara tidak mengorbankan kenyamanan yang membantu membuat motor 600cc terlaris di dunia. Yamaha, di sisi lain, bermaksud untuk terus memproduksi YZF-600 dan memasarkannya sebagai motor sport serba guna sambil menempatkan R6 600cc sepeda motor sebagai ultra-high-performance tidak hanya mampu mendominasi kelas, tetapi juga mencuri pangsa pasar jauh dari kelas supersport 750cc juga.

Kabar baik bagi orang Amerika adalah bahwa YZF-R6 datang ke Amerika model ini tahun. MSRP adalah $ 7.999,00 USD. Dengan baru, sepeda motor performa tinggi dari keempat produsen supersport 600cc utama dan pada dasarnya hanya dua empat silinder supersports produksi 750cc, baik yang telah didesain ulang dalam tiga tahun (generasi di supersport tahun), YZF-R6 mungkin memang pemberita akhir kelas supersport 750cc seperti yang kita kenal. Ini akan menarik untuk melihat apakah Tim Yamaha USA Tommy Hayden - yang, rumor mengatakan, berencana untuk mengikuti AMA Supersport 750cc Championship pada YZF-R6 - bisa memenangkan gelar. Tapi kami benar-benar tidak akan tahu apakah supersport kelas 750cc produksi ditakdirkan kecuali kita mengumpulkan semua empat sepeda 600cc dan naik mereka back-to-back. Mungkin kita akan melemparkan dalam GSX-R750 untuk mengukur baik. Dalam kasus apapun, menantikan.

No comments:

Post a Comment