Friday, April 5, 2013

Naik Pertama: Y2K Yamaha YZF-R1



Better Than Ever?
Oleh Staf MO, 20 Desember 1999, Fotografi oleh David Dewhurst


   



Valencia, Spanyol 20 Desember 1999 - Kita bisa menulis review ini dalam satu kalimat: Tahun 2000 Yamaha YZF-R1 adalah sepeda motor mengagumkan.
Meskipun itu semua kebanyHarga Motor Kawasakiakan orang perlu mendengar, kita merasa kita berutang kepada Yamaha dan pembaca sial beberapa meramalkan kemungkinan sedikit dengan lebih detail. Tentu, kita lebih suka Anda mengambil kata kita sehingga kita dapat mematikan komputer dan pergi berkuda, tetapi untuk kepentingan jurnalisme profesional kami akan memarkir sepeda kami, melepas helm dan menembakkan beberapa kata pada apa yang pada dasarnya sepeda motor besar.
Untuk memahami tempat YZF-R1 dalam alam semesta sepeda motor, pelajaran sejarah singkat adalah dalam rangHarga Motor Hondaka. Ketika YZF1000 Yamaha debutnya pada tahun 1996, pers sepeda motor di dunia bertanya-tanya, seperti tempat-on seperti sepeda itu, bagaimana kelas terbuka motor bisa menjadi lebih baik. YZF1000 melakukan segalanya dengan benar dan ada yang salah. Itu motor berotot, chassis solid dan seimbang, yangHarga Motor Yamaha keluar-in suspensi dan rem yang fantastis. Meski begitu, pada tahun 1998 Yamaha meluncurkan R1 pada dunia yang tidak curiga dan mengubah persepsi batas sepeda motor supersport kelas terbuka.


Kami akan mengambil kita merah.

Brent "MiniMe" Avis merobek aspal di Spanyol. Pada kulit dipinjam & helm juga. Nya diduga masih di tangan Iberia Airlines. Ya, benar. Mendengar baru di pedesaan Valencia: "Bagus Dainese kulit dan keren Arai Helmet." "Terima kasih, Bung." (Courtesy terjemahan bahasa Inggris dari motorcycle.com)


Bodywork baru meningkatkan aerodinamis dengan desain fairing yang lebih tajam, cermin baru, layar lebih tinggi, lampu baru dan baru di bawah-kerudung.


Bantalan baru, mengurangi ketebalan braket disk dan jumlah pin rotor membuat apa yang mungkin rem terbaik di biz lebih baik.

Tangki bahan bakar bentuk baru, meningkatkan profil kursi dan disesuaikan stang, posisi footpeg & penjaga tumit harus meningkatkan komunikasi pembalap-to-sepeda. "Tolong Ketat kanan hander Bersandar..": Rider Sepeda: ". No problemo"


Berikut adalah MiniMe dalam aksi ...


Sepeda kelas terbuka kompetisi tersedia yang diarahkan, secara harfiah, lebih untuk top-speed penghargaan dan back-up tugas sport-touring. Tapi Yamaha YZF-R1 mengubah aturan dengan berhasil menggabungkan kekuatan yang luar biasa tersedia sebelumnya dalam ukuran kelas terbuka dengan ringan dan responsif bahwa chassis 600 kelas affords. Honda mencoba ini dengan CBR900RR dan meskipun mereka bisa dibilang menciptakan liter-sepeda kelas supersport yang modern dengan mendorong melampaui ketinggian sebelumnya Suzuki GSX-R1100, itu, tidak berarti secara mekanis atau Gaya, lompatan kuantum ke depan R1 dibuat.

Jadi Yamaha permanen mengubah lanskap sportbike. Namun ketika kita mendengar mereka akan mengadakan pengenalan dunia pers untuk Tahun 2000 R1, kita bertanya-tanya mengapa mereka akan pergi ke panjang tersebut. Bisa Yamaha telah mengubah sebuah sepeda motor revolusioner sudah begitu banyak dan segera untuk membenarkan suatu usaha mahal seperti intro pers di seluruh dunia? Mungkin Yamaha khawatir tentang rentang terkenal pendek perhatian pers industri dan, dengan tantangan yang akan datang dari CBR929RR semua-baru Honda, mereka ingin mempertahankan posisi R1 sebagai top-of-pikiran sportbike mutakhir di kalangan penggemar dan pers sepeda motor. Atau mungkin Yamaha memang membuat salah satu sepeda motor sport terbaik bahkan lebih baik. Tentu saja kita tidak mengeluh, kita tidak akan tahu sampai Spanyol. New Life Tidak penting mekanis dalam gambar ini. Hanya dingin, pasca-industri, minimalis jenis-of-cari pic. Ketika perbaikan YZF-R1 untuk Tahun 2000, tujuan desain utama Yamaha adalah untuk mempertajam sepeda yang sudah ada dan tidak mendesain ulang. Meski begitu mereka melembagakan lebih dari 150 perubahan dengan harapan membuat sepeda motor sudah ringan, ramping dan rata-rata bahkan lebih ringan, lebih ramping dan jahat. Sebagai contoh, bahkan dengan penambahan baru Induksi Sistem Air, yang beratnya £ 4, berat keseluruhan sepeda motor itu turun lima poundsterling untuk mengklaim £ 385 kering. Pada diklaim 150 tenaga kuda di engkol, keluaran atas-akhir tetap sama, tetapi perubahan pada sistem manajemen mesin yang seharusnya untuk menghasilkan, distribusi halus lebih luas dari kekuasaan.

Kami merasa kasihan minime jadi kami sepakat untuk menjalankan fotonya banyak.

Bodywork masih salah lagi R1 meskipun beberapa perubahan yang dibuat menghasilkan penurunan 3% pada koefisien drag. The lampu perumahan memiliki profil lebih tajam, panel samping yang lebih aerodinamis dan licin dan kaca depan telah dibentuk kembali untuk perlindungan pengendara yang lebih baik. Bahkan bodywork berubah begitu banyak bahwa bodywork dari R1s sebelumnya tidak akan cocok edisi Y2K.

 Juga diperbarui adalah area tempat duduk. Tangki bahan bakar adalah mengubah bentuk dengan sudut belakang lebih santai dan relung kaki lebih untuk menyediakan nuansa pengendara yang lebih baik. Kursi meluas lebih lanjut ke arah depan tangki dan baru, posisi duduk curam menempatkan berat tambahan di ujung depan. Semua ini bertujuan untuk meningkatkan Bias berat badan dan menawarkan menikung lebih tajam dan lebih stabil. Sekali lagi, tema gemilang di sini adalah untuk mempertajam apa yang sudah paket yang sangat tajam.
Titanium knalpot dengan warna biru menambahkan sentuhan yang bagus.

Yamaha meningkatkan keseimbangan chassis dan menikung dengan menyesuaikan kepadatan bahan cor, meningkatkan kekakuan mount mesin dan mengurangi front-end menyelam dengan rem yang lebih progresif.

Kinerja bijaksana, Yamaha mengklaim tahun 2000 R1 memberikan aspirasi meningkat, pergeseran halus dan pelumasan yang lebih baik. Motor ini dilengkapi dengan baru Air Induksi Sistem Yamaha (AIS) yang bekerja dari tekanan crankcase dan perangkat kandung kemih-jenis untuk memompa udara ke exhaust port setelah campuran telah dibakar. Air Induksi Sistem akan ditemukan pada semua sepeda di seluruh dunia dan untuk pemakaian lagu itu dapat dilepas dan lubang terpasang. Kabarnya hal ini tidak akan menghambat kinerja.

Karburator telah rejetted dalam upaya untuk meningkatkan respon throttle - terutama di low end - sepanjang jalan sampai ke motor 11.750 rpm redline. The camshaft didesain ulang lebih ringan dan menggunakan oilways internal untuk melumasi jurnal yang, bila dikombinasikan dengan mengurangi izin disadap, kurang memberikan gesekan dan menimbulkan suara mesin kurang. Juga berubah dalam crankcase adalah gearbox yang menampilkan pertama gigi lebih tinggi, berongga chrome-moly pergeseran-poros dengan bantalan tambahan dan pergeseran hubungan sepenuhnya didesain ulang dan pedal kaki. Perubahan ini ditujukan untuk nixing keluhan transmisi tahun lalu serta membantu untuk mentransfer semulus mungkin kekuatan luar biasa R1 untuk trotoar.

No comments:

Post a Comment