Friday, April 5, 2013

Naik Pertama: Yamaha BT1100 Bulldog



Naked perkotaan retro standar cruiser semua tujuan cinta skuter ...
Oleh Yossef Schvetz, 12 Juni 2002, Fotografi oleh Tal Rozenfeld


   



Milan, Italia, 12 Juni 2002 - Oh, oh, apa yang sedikit teaser dia. Hanya dua tahun lalu, keindahan segar dan telanjang berakhir sebagai latar belakang desktop pada layar komputer yang tak terhitung jumlahnya di seluruh dunia danHarga Motor Yamaha mendorong laki-laki dewasa (termasuk saya) untuk air liur. Ya, itu brutal MT01 konsep Yamaha menunjukkan di Tokyo Show adalah salah satu neraka dari turn-on. Tapi dalam kehidupan, fantasi dan kenyataan tidak sering bertemu. Janji dari streetfighter besar-besar-menanggung, (atau itu supermoto dengan ibu dari semua mesin?) Akhirnya membagi menjadi dua versi yang berbeda dan agak encer. Amerika punya rendah & rata-rata 1700 Jalan Warrior mereka untuk bermain dengan, sementara ErHarga Motor Suzukiopa harus puas dengan ... mmm ... bagaimana menyebutnya? Sebuah standar daya telanjang? Perkotaan cruiser retro? Big pseudo-trailie-on-asam? Masukkan Bulldog BT1100.
Jadi seperti banyak Yamaha sebelumnya, BT1100 Bulldog adalah alat yang tahan definisi konvensional. Ya, itu memang memiliki Ducati Rakasa pengaruh, beberapa jejak yang seksi MT01 konsep sepeda dan mungkin sejumput ketenangan Buell dilemparkan ke dalam, namun ternyata, pada akhir hari hasilnya begitu asli yang mendapatkan hak istimewa mendirikan baru niche. Original-schmoriginal, BT1100 juga merupakan contoh yang baik dari desain sepeda motor progresif, dari proporsi gemuk dan bentuk berani ke kelimpahan menakjubkan rincian halus. Tak terhitung mengangguk menyetujui dari Milanese pengendara sepeda motor menunjukkan bahwa setidaknya pada styling depan, desainer Yamaha mendapatkannya lebih tepat.

  Mekanis berbicara, itu adalah sedikit dari campuran tas. Jika motor yang tampak akrab, itu karena sudah ada selama 20 tahun sekarang, setelah didukung pertama kalinya Jepang V-kembar, yang Viragos 750 & 920 (dan kemHarga Motor Kawasakiudian 1100 Drag-Star). Berpendingin udara, unit dua-katup per silinder tidak pernah menang dalam kontes tenaga kuda, sehingga harapan Anda harus memiliki untuk burnouts mudah pada twist throttle akan lebih baik harus disimpan. Frame, di sisi lain, adalah salah satu bagian berani dan besar dan menjanjikan banyak untuk kekakuan dan kecakapan olahraga sekaligus meningkatkan penampilan sepeda dengan berani terjun pertengahan tangki. Selanjutnya memperkuat citra sporty adalah mereka rem R1, gemuk kanan cara-up garpu dan ban belakang 170-section. Dan kemudian Anda melihat itu punya drive shaft kutu buku dan stang riser. Bingung? Begitu I.
Hal memperjelas agak cepat setelah duduk di sepeda dan pindah. Setiap kekhawatiran MMI tangguh dan keras bermata (manusia-mesin-interface) menghilangkan sebagai bokong dan kaki memenuhi permukaan lembut kursi dan footpegs. Posisi membimbing benar dual-tujuan, banyak ruang kaki, tinggi dan tegak, dengan bar merasa pada awalnya anak laki-laki terlalu dekat dan salah siku. Sedikit meraba-raba dengan tuas choke bawah tangki dan kita harus menjalankan mesin. Ada gemuruh lebih berasal dari pipa-pipa dari pada Drag Star, tetapi tidak mendapatkan respon throttle sudah mengisyaratkan respon yang sangat ringan. Dan memang, setelah beberapa lampu merah harapan terakhir bahwa akan ada streetfighter berarti tersembunyi di sana di suatu tempat, menghilang. Apa anak kucing! Yamaha mengklaim telah meningkatkan output puncak 1100 pabrik oleh tiga kuda, tetapi dengan 65 diklaim hp, mesin adalah softie nyata. Apa yang membuat naik Bulldog sedikit enginewise lebih menarik adalah bahwa titik torsi puncak telah bergeser dari rendah 2500 rpm di Drag Star, beberapa 4500 di BT1100. Jadi, bukannya memiliki mesin yang menarik dari nol revs dan kehabisan engah pada saat jarum tacho melintasi dua per tiga titik, mesin BT jauh lebih revvier dan tidak keberatan memukul 7000 rpm rev limiter setiap sekarang dan kemudian. Di bagian bawah kisaran itu lambat tapi tekun bekerja bagus dengan kekuatan mendaki secara linear dari 3000 rpm dan up.

Dengan rem yang kuat, Anda dapat yakin rem Bulldogs jauh lebih kuat daripada gigitannya.

Meskipun mengecewakan pada awalnya, kekuatan super ramah tumbuh pada Anda saat Anda jam lebih dan lebih perkotaan naik mil. Mesin adalah doddle nyata untuk menggunakan, dan itu dibantu oleh sisi siklus persamaan, yang merasa benar-benar di rumah di kota. Posisi riding tegak bekerja luar biasa dan memungkinkan untuk memudahkan pemindaian lingkungan tanpa leher contortions melanggar dibutuhkan, suatu kebajikan yang penting di ibukota mode dunia, di mana jenis model yang tampaknya tumbuh di pohon. Pada terhitung batu jalan-jalan beraspal dari Milano, berpotongan dengan rel trem, filter garpu lembut sebagian besar dari kebisingan putih sedangkan monoshock progresif-linked sedikit kurang akomodatif pada benjolan besar. Steering-bijaksana, setang lebar menghasilkan respon kemudi instan dalam situasi yang ketat dan menyembunyikan baik massa besar Bulldog ini terlatih. Waktu untuk memukul jalan raya dan jalan-jalan canyon.

Dengan riding position tegak sepenuhnya dan fairing bikini kecil untuk perlindungan angin, kecepatan jelajah terutama tergantung pada kemauan Anda untuk melawan tekanan udara. Mesinnya mampu mendorong Bulldog beberapa mph 110, tapi akhirnya 90 adalah proposisi jauh lebih masuk akal. Terbatasnya jumlah kuda di kandang berarti menyalip cepat membutuhkan satu atau dua downshift, tapi selama Anda tidak mencoba untuk bersaing dengan cumi-cumi di luar sana, BT mendapatkan pekerjaan dilakukan tanpa getaran dipahami.


Kami foto pengendara surmises jika "faktor lemak babi" nya layak BT1100 tersebut.
  Pada menjalankan tugas bebas hambatan yang panjang, sadel yang terlalu akomodatif menjadi lebih dari rasa sakit di bagian belakang. Seperti sering terjadi hari-hari ini, itu kasus lain dari kursi yang terlalu terpahat yang membuat Anda disematkan hanya satu posisi. Meminjam istilah yang digunakan oleh pembaca MO, jika "faktor lard" Anda di atas rata-rata, ada kesempatan baik bahwa hal-hal akan menjadi sedikit sempit di zona gender menentukan.
Sempit atau tidak, Bulldog datang ke sendiri lagi ketika keadaan menjadi berkelok-kelok. Di sana, campuran stabilitas besar dan pegangan tinggi yang disediakan oleh ban-ban besar, bingkai kaku dan leverage yang cukup lebar bar bekerja benar-benar baik, memungkinkan pengendara yang baik untuk mempertahankan kecepatan yang menghibur. Sama seperti tourer petualangan yang baik, Bulldog persediaan bersih menyenangkan di twisties, tapi itu tidak ada supermoto.

The £ 506 Yamaha mengutip sebagai berat kering motor, dan garpu sedikit underdamped akhirnya mulai terasa ketika kecepatan mengambil. Sama juga, ground clearance tidak salah satu kebajikan utama BT, meskipun sekarang itu mulai menjadi jelas bahwa pada BT1100, jika Anda mendorong terlalu sulit, Anda pasti menelepon nomor yang salah. Di bagian pengereman, BT1100 tidak membutuhkan alasan. Ini R1 rem berasal perlu diperkenalkan dan power supply cukup dan merasa dalam situasi apapun. Rem belakang, meskipun, hampir terlalu kuat dan kunci terlalu mudah, bukan hal terbaik jika Anda seorang pemula.


Diparkir secara ilegal, Bulldog melemparkan mengancam, namun ekonomis, silau antara pembeli Italia.
  Pemula? Siapa bilang pemula? Di sini, di MO kita semua sekelompok bikers berbulu lelaki model, bukan? Pasti saya bermain game sadar. Setelah beberapa hari naik, fakta bahwa BT adalah salah satu perjalanan jinak yang bisa menjadi batu loncatan bagi siapa pun memanjat tangga kapasitas tidak dapat dipungkiri, dan itu sendiri cukup menyegarkan. Simpan untuk Suzuki SV650, belum ada tunggangan baru, benar pemula dalam waktu yang cukup lama, tentu bukan model 1100cc.
Kemudian kita memiliki masalah desain. Sama seperti di sebuah kapal pesiar, di mana kinerja adalah sekunder untuk terlihat (atau setidaknya itu dulu ...), yang BT1100 menyediakan topik pembicaraan panas setiap kali itu diparkir di banyak sepeda tersedak. Yamaha adalah satu-satunya perusahaan Jepang menggunakan jasa kantor desain eksternal (GK Design) dan yang mencerminkan pada banyak model. Bentuk berani dan berani dari Bulldog mungkin tidak pernah dilahirkan dalam batas-batas desain perusahaan.


Kembar berpendingin udara yang kembali dalam mode. Yang satu ini berusia dua puluh tahun.
  Di atas semua, Bulldog adalah salah satu neraka dari sebuah alat perkotaan. Aku punya waktu yang sulit mencoba mengingat sepeda yang sangat menyenangkan untuk hanya naik dan pergi untuk orang-tugas kecil - untuk kekasih saya atau untuk mendapatkan (cigarette!) kertas bergulir dari sudut toko. Menimbang faktor-faktor lain seperti rendah drive shaft pemeliharaan dan mesin dan BT1100 mulai membuat akal sebagai asyik transportasi sehari-hari, pengendara pemula atau tidak. Last but not least adalah masalah harga. Di Eropa, BT dijual di braket harga yang sama sebagai HD Sportster, Triumph Bonneville dan Ducati Rakasa 750. Terhadap semacam oposisi karakter-sarat, BT1100 adalah pada tingkat memerangi tanah. Will karakter unik banding kepada Amerika berkuda publik? Itulah pertanyaan besar. Saat ini Yamaha berpikir tidak.

No comments:

Post a Comment