Friday, April 5, 2013

Tahun 2001 Yamaha YZ426F



... dan Titanium untuk Semua!
Oleh Staf MO, 27 Oktober 2000, Fotografi oleh Mark "Kato" Kariya


   



Torrance, California, 27 Oktober 2000 - Honda mungkin bangga menjadi "dunia mengakui pemimpin teknologi empat-stroke," tapi itu Yamaha yang telah menghasilkan produksi sepeda motor pertama di dunia dengan katup titanium.
The YZ426F Harga Motor Yamaha(dan yang-to-be-dirilis segera rekan, yang YZ250F) akan menampilkan Ti katup di tempat baja item sebelumnya. Alasannya? Bobot yang lebih ringan sama dengan massa kurang reciprocatinHarga Motor Suzukig yang sama revving lebih cepat dan lebih tinggi rev langit-langit yang berujung pada kekuasaan mo '.

Beberapa gram off katup (yang ada di lima Kejadian motor Yamaha) mungkin tidak tampak seperti masalah besar, tapi ingat saja fisika SMA: gaya sama dengan massa kali percepatan. Mengingat bahwa, jika gaya yang sama diterapkan untuk dua benda, obyek ringan akan mempercepat lebih cepat dan, karenanya, dapat mencapai tinggi kecepatan tertinggi teoritis (kecepatan).

  Sebagaimana telah kita lihat di mobil F1 dan semacamnya, katup kereta ringan (akan sejauh pneumatik katup) memungkinkan revs sangat tinggi langit-langit dan, akibatnya, lebih banyak kekuatan, semua sederajat, tentu saja.
Itu bukan untuk mengatakan bahwa katup baja tidak masih memiliki tempat di dunia ini kejam dan tidak biasa kita tingHarga Motor Kawasakigal masuk Hanya saja - di mana kinerja yang bersangkutan - menggunakan Ti katup telah lama menjadi pokok dari tuner kinerja di hampir setiap bentuk pembakaran internal. Dan ketika Anda mencoba untuk mengambil output maksimum dari perpindahan tertentu (seperti dengan motor silinder tunggal dibatasi oleh aturan AMA kompetisi), setiap sedikit membantu.


Baru untuk '01 YZ426F fitur titanium katup - dan oven konveksi.
Selain katup swap, ada perubahan lain dibuat untuk model tahun lalu (yang menggantikan YZ400F tahun sebelum itu) dalam mencari sepeda yang lebih baik.

  Crankshaft telah dibentuk kembali dan seluruh perakitan telah didesain ulang untuk respon throttle lebih cepat dan, Yamaha mengklaim, "kurang high-end kehilangan tenaga kuda." Karburator telah tweak untuk memberikan kelancaran dan respon throttle lebih linier di seluruh papan. Apa yang baik adalah tumpukan kekuatan jika Anda tidak bisa mengendalikannya, setelah semua?
Selain mods bermotor, beberapa perubahan dibuat untuk transmisi untuk membantu mengandung kekuatan dan memastikan umur panjang. Suspensi juga telah menerima sedikit perbaikan dengan tujuan yang mengurangi berat badan dan tindakan halus seluruh stroke.

YZ426F bersiap-siap untuk mendarat. Kursi-nampan dan kursi-punggung dalam posisi tegak silakan.

Setelah menghabiskan beberapa waktu di motor ini di beberapa lagu baru, itu aman untuk mengatakan bahwa, sebagus motor tahun lalu, 426 baru lebih baik - kadang-kadang.

Ditunggangi back-to-back dengan motor tahun lalu (bahkan sepeda tua baru kami mencicipi) katup titanium - antara lain - yang membuat perbedaan. Hal pertama yang Anda perhatikan ketika start-up adalah bahwa sepeda baru terdengar jauh snappier, seperti itu revs lebih bebas dari sebelumnya.

  Out pada
Ketika YZ426F hits mata Anda, seperti pizza-pie besar, itu amore!
trek, Ti-valved 426F jauh lebih dua-stroke-seperti daripada gebukan lain kita telah dilemparkan kaki atas. Karakteristik listrik dari motor yang lebih "tradisional" empat-stroke menempatkan sejumlah besar mendengus di bawah rentang putaran sebelum membangun ke midrange padat yang berangsur-angsur berkurang menjadi ujung atas mellow dengan sedikit over-rev. Yamaha ini, bagaimanapun, tidak bisa lebih berbeda.
Bottom-end power pada YZ ini lebih unggul dengan yang dari 250cc dua-stroke, dan itu hanya akan lebih baik dari sana. Sepeda terkunci ke midrange sehat sebelum memasuki rev limiter bahwa pemotongan sebelum setiap makhluk hidup dalam radius lima mil memiliki serangan jantung. Motor ini benar-benar meratap dan tak seorang pun akan kesalahan itu untuk Honda XR600, atau bahkan KTM 400SX.

Ketika traksi berlimpah, snap baru ditemukan adalah plus besar. Hal ini terutama terjadi pada lebih trek Supercross-terinspirasi mana respon throttle instan dan kulit dari sudut adalah apa yang memastikan bahwa Anda mendarat dengan aman di sisi lain dari lompat ganda. Pada permukaan yang keras-dikemas licin di mana hal-hal yang lebih rentan terhadap tergelincir dan meluncur di sekitar, tahun lalu pengiriman daya lebih mellow - namun sedikit mungkin - merasa lebih mudah untuk mengelola.


Rumah khusus termasuk snap-wheelies.
 Namun, bahkan pengiriman tajam dari motor baru ini lebih mudah dikendalikan dibanding khas dua-stroke sepeda motorcross. Respon throttle dengan pengaturan karburator baru sangat tepat. Penyesuaian throttle Mid-sudut yang tajam dan memungkinkan kita untuk mengubah garis sepeda tanpa pernah menangkap kita lengah dengan halangan atau hit yang tak terduga dalam aliran kuda ke roda belakang.
Pengaturan baru karbohidrat 'juga membuat 426F mudah untuk membawa ke kehidupan. Setelah Anda mempelajari prosedur yang tepat (prime silinder, kemudian membawa piston hanya setelah top-mati-pusat sebelum memberikan dorongan sehat melalui stroke) sepeda mulai tendangan pertama, dingin atau panas, berkat hot-start tombol di karburator.

Satu-satunya waktu kita punya masalah mulai sepeda adalah ketika kita kehabisan bensin di sisi belakang trek dan harus gelandangan sekitar 100 oktan gas balapan dari seseorang untuk kembali ke pit kami. Itu di sini bahwa kita belajar dari ketidaksukaan 426F untuk gas ras. Itu jauh lebih bahagia menjalankan 92 pompa bensin oktan.


Ditambahkan jepret memungkinkan 426F pilot untuk menghapus hambatan yang meninggalkan banyak Thumpers lain membumi.
  Bahan Bakar kekhawatiran samping, tangki bensin cukup tipis dan memungkinkan baik kedepan / belakang gerakan sambil memberikan sesuatu yang berbentuk baik untuk berpegang dengan lutut. Bahkan, paket ergonomis seluruh pada YZ ini dipikirkan dengan baik. Setang memiliki tikungan baik kepada mereka dan ditempatkan dengan baik untuk kontrol pengendara yang baik dan ruang untuk kaki. Footpegs yang dibuat dengan baik unit dengan platform yang luas dan duduk dalam posisi yang membuat mereka menyeret dalam rutinitas tanpa kram kaki seorang pengendara.
Itu suspensi yang sama yang memasok naik mewah melalui chop juga melakukan pekerjaan yang luar biasa menjaga hal-hal dari keluar dari macam pada pendaratan keras. Dimana garpu tahun lalu sesekali akan menghasilkan bunyi logam-ke-logam saat bottoming, garpu baru tidak pernah dipancarkan suara seperti itu bahkan ketika kita overjumped atau datang pendek pada berbagai kendala.

Kami berlari sepeda dengan 98mm dari menggelayut di belakang dan tidak pernah mengutak-atik clickers. Seperti disampaikan, pengaturan suspensi yang mengejutkan baik untuk sejumlah pengendara. Ketika kita keluar alat, kami mampu untuk membuat sesuatu bekerja lebih baik lagi, tapi hanya sedikit. Suspensi saham yang baik.

    Dibandingkan dengan Tahun 2001 RM250 kami punya di tangan, Yamaha adalah Cadillac macam. Dimana RM akan menggelengkan kepala sedikit di cepat dan berombak lurus, YZ-F akan menderu, tampaknya mengabaikan semua undulations injak. Tradeoff adalah, tentu saja, bahwa Suzuki mampu mengubah dalam Yamaha hampir dengan mudah. Perlu diingat bahwa RM250 baru beratnya jauh kurang dari empat-stroke dan merupakan salah satu yang paling tajam-balik moto senjata kita belum sampel. Bahkan masih, ini hanya berarti bahwa pilot gebukan harus menggunakan sedikit lebih banyak otot untuk memulai dan tahan garis ketat melalui sudut.
Sebuah powerband luas dan penanganan diprediksi memungkinkan kental tanggul-surfing.So, jika Anda memiliki "tua" Tahun 2000 YZ426F, harus Anda kehabisan untuk mengganti lama Anda baja valver dengan sesuatu yang sedikit lebih modern, diberkati dengan katup titanium? Tidak cukup.

Ada perbedaan mencolok antara dua sepeda ketika mereka ditunggangi keras. Tapi seperti kasus sering, itu pengendara yang akan membuat perbedaan. Hanya saja sekarang pengendara memiliki alat yang lebih mampu di (atau dia) pembuangan. Tampaknya terbaik empat-stroke moto senjata di pasar baru saja mendapat lebih baik.

No comments:

Post a Comment