Friday, April 5, 2013

Yamaha TRX 850



Jepang Twin Lainnya
Oleh Colin Mackellar, Meja Belanda, 20 April 1996, Fotografi oleh Robin Verhoeven


   



  Akhir-akhir ini, tampaknya semua wartawan sepeda motor yang telah mengemudi sendiri gila mencoba untuk memutuskan apakah Honda atau Suzuki akhirnya menggulingkan 916 Ducati dari tempat itu sebagai Ultimate Sport-Twin Superbike, dan sedikit perhatian dibayar untuk kembar Jepang lainnya. Memang demikian, sHarga Motor Suzukieperti Yamaha TRX850 tidak pernah dirancang untuk bersaing kepala dengan 916, seperti Honda VTR1000 dan TL1000 Suzuki itu. Anda bahkan tidak bisa membelinya di merah (di Eropa).
Tapi itu jelas pra-916, dua katup Ducati bahwa Yamaha bertujuan ketika versi prototipe pertama mereka yang diperkenalkan pada musim panas 1995. TRX itu teralis bingkai tabung telah menjadi salah satu merek dagang perusahaan Italia - dan fitur mereka telah memilih untuk mempertahankan meskipun fashion untuk frame twin-spar balok. Lima-katup mesin parallel-twin dari Yamaha memiliki crankshaft 270 derajat yang memberikan suaraHarga Motor Kawasaki kental dan nuansa V-twin. Putar throttle terbuka dan Anda akan bersumpah itu adalah Ducati gemuruh lewat titik kasar dari 3.000 sampai 5.000 rpm. Di atas itu putaran mesin, sebuah menghaluskan penyeimbang engkol keluar getaran mesin seperti lalat sampai, dan seterusnya, 8.000 rpm redline. Hanya saja serta mesin Yamaha 5-katup begitu ultra-kuat, sebagai yang rev limiter memungkinkan sepeda gembira berputar melewati 9.000 dan langsung dari tach sebelum memotong masuk Dengan tenaga maksimum 76 bhp diproduksi pada 7.500 rpm, meskipun, tidak ada Titik revving keberanian dari sebuah TRX.

 Yamaha TRX saham mesin dan gearbox 5-speed dengan 1996 TDM850, cara sederhana untuk mengurangi biaya memHarga Motor Hondaperkenalkan dua model baru. TDM memiliki gearbox sangat bising yang akan memutar kepala pada setiap perubahan dalam dua gigi. Sebaliknya, gearbox TRX cukup apik, meskipun masih ada beberapa palsu netral bersembunyi di sana menunggu perubahan gigi ceroboh.

Seperti Ducati, Anda dapat memilih garis melalui sudut pada TRX dan sepeda motor akan menahannya. Sementara itu praktek yang baik untuk daya melalui sudut pada sepeda apapun, hal ini terutama berlaku untuk TRX, mendapatkan pada throttle pada kecepatan mesin di bawah 4.000 rpm akan menyebabkan sepeda untuk kesukaran lonjakan daya melalui drive train.

Mesin ini tampaknya bahagia dengan mesin berputar di atas 5.000 rpm. Cruising pada kecepatan jalan raya Eropa hukum di gigi atas memiliki kembar besar berjalan pada 4.000 rpm, di mana rasanya kental dan lepas powerband nya. Tapi tahu di mana jalan negara mendapatkan berkelok-kelok, TRX datang ke dalam elemen itu. Ini hampir sama menyenangkan berliku membuka throttle keluar dari sudut dan mendengarkan bahwa catatan knalpot kembar besar seperti yang pemberondongan apexes. Kemudian menjerit rem masuk ke tikungan berikutnya dan melakukan semuanya lagi.

 Juga, TRX ini dikenal untuk menjadi sedikit sensitif terhadap ban, tetapi Z1s Metzeler yang dipasang ke sepeda pengujian kami dianggap beberapa yang terbaik. Bagian depan adalah sempurna, pemanasan dengan baik dan memberikan banyak kepercayaan diri meskipun garpu depan agak lunak. Yamaha tampaknya memiliki strategi untuk konsisten pas rem yang baik untuk model terbaru mereka, dan TRX adalah tidak terkecuali. Hubungan linier antara beberapa jari pada tuas dan kekuatan pengereman diterapkan hanya dimanjakan oleh garpu depan yang lembut menyelam menuju jalan sebagai rem sedikit turun. Dengan pegas preload dan rebound redaman hanya penyesuaian eksternal, cairan yang berbeda menawarkan satu-satunya pilihan untuk panggilan-in kompresi redaman front end untuk melawan menyelam. Sekitar kembali, single shock TRX memiliki penyesuaian penuh dan bekerja dengan baik.

Akankah Yamaha TRX bertahan kedatangan kembar pembunuh dari Honda dan Suzuki? Layak untuk, seperti kami menemukan itu menyenangkan untuk naik meskipun defisit tenaga kuda 30-aneh. Mungkin itu adalah bahwa defisit yang membuatnya begitu menyenangkan, seperti mesin sepertinya tidak pernah mengintimidasi. Anda tidak melihat banyak TRX di jalan dan penjualan belum spektakuler, meskipun harga rendah. Dengan rumor bahwa Yamaha telah mereka sendiri V-twin yang sedang dikembangkan di ruang belakang di Jepang, hari TRX mungkin diberi nomor. Jika demikian, dan itu tidak hilang dalam beberapa tahun, itu pasti akan menjadi sepeda kultus dengan berdedikasi, kelompok fanatik pemilik, bangga memiliki sepeda motor unik berbeda.

No comments:

Post a Comment