Friday, April 5, 2013

Naik Pertama: 2001 Yamaha YZF-R6



Madness Sheer ...
Oleh Staf MO, 7 Desember 2000


   



Rosamond, California, 7 Desember 2000 - Saatnya untuk mengucapkan terima kasih kepada dewa teknologi - dan berinvestasi dalam array sehat celana boxer - karena sekarang menjadi jauh lebih sederhana untuk menakut-nakuti diri menjadi hiruk-pikuk kotor: Hanya mendapatkan diri 2001 Yamaha R6. Jahat cepat dengan revs langit-tinggi dan cepat - satu goyang malu gugup - penanganan, motor ini adalah rakasa trek dan penyapu jalan digulung mHarga Motor Kawasakienjadi ketat, paket 600cc.
Yamaha telah membuat sejumlah modifikasi '01 mereka YZF-R6, sepeda yang secara sepihak trek favorit selama World Supersport Shootout tahun lalu. Kita melihat pratinjau perubahan ini dan mengatakan kepada Anda tentang semua perbaikan teknis di 2001 Yamaha Preview, dan kami siap untuk satu tahun YamaNation di ajang balap.

Kemudian kami naik 2001 Suzuki GSX-R600 di Jalan Atlanta dan khawatir bahwa Yamaha mungkin memiliki lebih dari pertempuran di tangannya daripada menawar. Dengan hanya centang lebih dari 103 kuda pada roda belakang dan mengklaim berat kering dari 359 pound (Model 49-state), itu tampak seperti Suzuki memiliki semua tetapi mengingat R6 boot pepatah. Semua yang tersisa adalah untuk Yamaha untuk pergi melalui gerakan dan mengakui judul untuk Suzuki, kan?

 Nah, jangan langsung mengambil kesimpulan dulu, Sobat. Jika Anda melakukan hal-hal yang cepat dan reaksioner di arena pacuan kuda, Anda akan Champion 500gP sekarang.

'01 R6 tidak kehilangan stabilitas.
Tentu, Yamaha R6 baru masih beratnya £ 6 lebih dari Suzuki baru - bahkan terjadi diet lima pound. Tentu, itu masih turun tiga tenaga kuda jHarga Motor Hondauga. Tapi ada beberapa hal yang tidak dapat diukur dengan menggunakan skala atau dynomometer. Hal-hal seperti umpan balik, rem, dan kemampuan untuk bekerja sepeda di atau dekat batasnya, lap demi lap. Ini adalah berwujud yang pada akhirnya akan membuat atau menghancurkan sepeda / pengendara kombinasi.

Setelah mendapatkan kesempatan untuk sampel baju baru R6 (dan internal, tentunya ') di Willow Springs' sembilan-turn roadcourse, kami datang pergi dengan beberapa afirmasi: R6 Yamaha mungkin masih menjadi pemimpin kelas ketikHarga Motor Yamahaa datang untuk membiarkan pengendara tahu apa yang terjadi pada ban / trotoar antarmuka, menyediakan apa yang mungkin akan menjadi platform bagi dunia (Supersport) dominasi. Kedua, Willow Springs adalah salah satu mutha cepat dari sebuah lagu!


Lebih banyak kekuatan selalu tambahan menyambut.
 Selama presentasi pembukaan, Yamaha Kurt Morris dan 'petugas keamanan' Brad "menabrak pitbikes benar-benar sakit" Banister pergi atas berbagai perubahan ke mesin baru. Secara bersamaan, kita diberikan berbagai representasi statis sepeda untuk menunjukkan baterai baru yang lebih kecil, kotak hitam dan ringan batang kemudi. Ada sedikit perubahan dalam semua, tapi tabungan berat lima kilogram, di kelas yang sering diputuskan oleh persepuluh pada arena pacuan kuda dan gram pada timbangan, ada yang malu-malu tentang.
Di lintasan, perubahan ini sebesar apa pasti akan dianggap kemajuan, meskipun tidak signifikan seperti yang telah disebutkan sebelumnya Supersport pesaing yang akan dikemudikan oleh The Intimidator, Aaron Yates, tahun ini. Namun, akuisisi terbaru Yamaha, Anthony GOBERT, tampaknya memiliki dirinya cukup alat yang tersedia baginya dengan yang untuk menaklukkan kelas. Sebagai catatan, kami menduga cemas-kemudi R6 dan itu rev-to-the-moon mesin akan cocok Gobie baik, dan jika dia suka sepeda, sedikit orang di dunia yang bisa mengalahkan dia.

Jalur besar di Willow Springs sangat cepat dan hanya ada beberapa poin di mana Anda masuk ke rem, dan ini menempatkan penekanan pada umpan balik yang Anda dapatkan dari kedua ujung rel seperti Anda melalui berubah baik ke tiga digit. Ada di sini bahwa pameran Yamaha apa yang mungkin menjadi umpan balik yang paling akut sepeda yang kita belum pernah melemparkan kaki atas.


Perhatikan revisi ekor-bagian.
  Ketika mengupas rem dan menuju ke puncak gilirannya satu, hander kiri cepat, Anda bisa mendapatkan throttle dibuka dan mulai mengemudi keluar secepat sepeda akan menetap masuk Mempercepat keluar dan seluruh waktu Anda ' kembali merasa tepatnya apa yang terjadi dengan ujung depan dan belakang. Butuh garis ketat di pintu keluar? Menjadi sedikit lebih pelit dengan aplikasi throttle. Ingin menjalankannya lebar? Biarkan semua kuda keluar dari gerbang, lalu. Anda akan tahu persis apa yang terjadi pada setiap saat dan dapat membedakan seberapa dekat Anda dengan tumpangan ke jalur kemenangan atau pusat infield med '.
Ini datang pada harga, namun. Tapi ketika mempertimbangkan dimensi sasis, itu tidak mengherankan bahwa terkecil Yammie rentan terhadap sesekali fit dari twitchies. Lebih dari satu pengendara mulai bermain dengan pengaturan suspensi setelah mendapatkan headshake sedikit wake-up call keluar sudut. Kami bahkan memiliki sedikit tampilan ini sementara mempercepat lebih benjolan di bagian depan lurus di garis start / finish line. Pertimbangkan steering damper peralatan wajib untuk digunakan pacuan kuda.

Perlu dikatakan, bagaimanapun, bahwa sifat ini tidak selalu eksklusif untuk hanya Yamaha. Bahkan pada Jalan Atlanta, GSX-R600 (yang memiliki steering damper dipasang sebagai perlengkapan saham) akan mendapatkan sedikit longgar di bawah situasi tertentu. Tapi apa yang Anda harapkan dari ringan, sepeda tinggi-tenaga kuda dengan sudut curam kemudi-kepala dan jumlah minimal jejak sepeda yang dirancang hanya untuk memenangkan kejuaraan?


Suspensi dan umpan balik yang sangat baik.
 Melalui bagian bumpier dari beberapa sudut, tidak hanya itu hampir-telepati front-end merasa diterima, itu memberi kami kesempatan untuk menghargai suspensi baik.
Dengan pengaturan saham, ada sedikit kebutuhan untuk mengubah salah satu pengaturan meskipun beberapa wartawan memilih untuk melakukannya. Motif mereka? Lebih dari "seberapa buruk kita bisa membuatnya untuk menghargai betapa baik itu adalah saham" dari apa pun, tampaknya. Kebanyakan orang setuju bahwa pengaturan saham bekerja sialan baik, bahkan jika mereka agak kaku untuk beberapa penguji ringan. Tampaknya seolah-olah itu bermunculan tepat untuk pengendara 165-pon kaliber layak. Beberapa pengendara lebih ringan dan lebih lambat berharap untuk hal-hal menjadi sedikit lebih lembut, sementara beberapa yang lebih tug boat--esque antara kita menegang segalanya hanya dua klik atau di kedua ujungnya.

Rem menyelam adalah dikelola, dan itu pujian mengingat seberapa kuat pengikat depan pada R6 ini. Anda akan kesulitan untuk menemukan satu set yang lebih baik pada produksi 600 dari produsen manapun. Mereka menyediakan merasa sangat baik dan daya berhenti akhir sudah cukup untuk membuat udara roda belakang harus dimiliki seorang pengendara keterampilan (dan karung) untuk melakukannya.


99,6 hp @ 12.550 rpm £ 43,4 / ft @ 10,850 rpm
  Dengan motor menjadi komponen kunci dalam racebike apapun - dan khususnya di 600 kompetisi Supersport - kami senang untuk menemukan bahwa motor setidaknya merasa seperti itu akan bersaing dengan persembahan dari Suzuki, Honda, Kawasaki et. al.
Motor adalah khas 600 dalam hal itu, meskipun tach optimis, motor tidak mulai untuk benar-benar mendapatkan groove pada sampai sekitar 9.000 rpm. Dari saat itu sampai sekitar 14.000 rpm, meskipun, motor adalah meletakkan beberapa kekuatan yang serius ke Dunlop belakang. Bahkan ada penyebaran bagus 90-plus tenaga kuda yang berjalan sepanjang jalan dari 11.000 rpm ke redline.

'01 R6 terlihat seperti itu akan terus sendiri tahun ini. Dapatkah orang lain tetap up?

Transmisi tampak baik-spasi untuk mengambil keuntungan dari kekuatan ini bahkan jika kita mengalami kesalahan sesekali dalam respon throttle ketika retak throttle slide terbuka seperti yang kita membungkuk di menuju puncak. Anehnya, hal ini terutama masalah akan menjadi giliran tiga yang merupakan menanjak petenis kidal, mirip dengan turn-satu, yang mengikuti salah satu zona pengereman berat dan beban suspensi lebih dari sebagian besar dari sudut lain di trek ini.

Selain itu satu kesalahan, meskipun, pengabutan adalah sempurna dan makan motor apa yang dibutuhkan pada saat yang tepat.

  Sebagai paket lengkap, sepertinya diasah YZF-R6 akan menjadi pesaing serius sekali lagi. Sulit dipastikan tanpa tes back-to-back, tapi kalau ingatan kita melayani kita dengan benar (seperti biasanya kecuali dalam kasus-kasus tertentu konsumsi alkohol dan masalah kesetiaan), World Supersport Shootout tahun ini terlihat menjadi lebih ketat daripada tahun lalu.
Ini pasti akan menjadi "gila, gila, gila, gila dunia" di kelas Supersport 600. Dan sepeda seperti baru ini Yamaha - serta Suzuki baru dan Honda F4i - tidak membuat segalanya lebih mudah pada kami ahli Taurat nit-picking. Hanya ketika kita berpikir hal-hal yang tidak bisa lebih baik ...

No comments:

Post a Comment